Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Keuangan Negara

Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Keuangan Negara
Bea Cukai melalui program costoms goes to school (CGTS) menyosialisasikan terkait keuangan negara, kepabeanan, dan cukai, kepada para siswa sekolah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melalui program costoms goes to school (CGTS) menyosialisasikan terkait keuangan negara, kepabeanan, dan cukai, kepada para siswa sekolah.

Kali ini kegiatan CGTS tersebut dilaksanakan di Kediri, Kotabaru, dan Malang.

“CGTS bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa mengenai keuangan negara, kepabeanan, dan cukai," ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan, Hatta Wardhana.

Dia berharap, para siswa bisa menyebarluaskan informasi ini ke masyarakat di sekitarnya, sehingga masyarakat makin memahami pentingnya keuangan negara.

Adapun kegiatanCGTS dilaksanakan di SMAN 1 Grogol, di Kediri, pada Senin (27/02), SMAN 2 Kotabaru, di Kotabaru, pada Selasa (28/02), dan SMK National Media Center (NMC), di Malang, pada Rabu (01/03).

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) adalah kementerian yang bertanggungjawab kepada Presiden RI mengenai keuangan negara.

Dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang terbuka dan bertanggung jawab, pemerintah telah mentetapkan Undang-Undang nomor 28 tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023.

Anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) adalah rencana keuangan tahunan pemerintah yang disetujui oleh DPR RI dan Presiden RI.

Bea Cukai melalui program costoms goes to school (CGTS) menyosialisasikan terkait keuangan negara, kepabeanan, dan cukai, kepada para siswa sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News