Bea Cukai Ambon Dukung Kelancaran Acara Spice Islan Darwin Ambon Yacht Race

Bea Cukai Ambon Dukung Kelancaran Acara Spice Islan Darwin Ambon Yacht Race
Bea Cukai Ambon melakukan pengawasan 24 jam nonstop dukung Spice Islan Darwim Ambon Yacht Race. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon lakukan pengawasan 24 jam dalam seminggu untuk mendukung kelancaran Spice Island Darwin Ambon Yacht Race. Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race adalah kegiatan tahunan sister city Ambon dan Darwin dan merupakan ajang perlombaan Yahct. SIDAYR tahun 2019 dimulai dari hari Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu dengan pelepasan sepuluh Yacht yang berangkat dari Darwin menuju Ambon.

Kepala kantor Bea Cukai Ambon Yanti Sarmuhidayanti mengungkapkan bahwa pengawasan telah dilakukan petugas Bea Cukai Ambon sejak 5 Agustus 2019 hingga 12 Agustus 2019. “Pelayanan dilakukan dengan melayani pengisian Vessel Declaration dan Pengawasan dilakukan dengan bentuk Boat Zoeking atau Pemeriksaan Sarana Pengangkut Kapal,” ujar Yanti.

BACA JUGA: Bea Cukai Pangkalpinang Menggagalkan Penyelundupan 3,6 Sabu-sabu dan 5.000 Butir Esktasi

Semua dapat berjalan dengan lancar karena adanya sinergi seluruh panitia dari mulai Pemerintah Kota Ambon, Dinas Pariwisata Ambon, Karantina Kesehatan, Imigrasi, Bea Cukai, dan instansi lain tentunya. “Bea Cukai sendiri telah melayani dan mengawasi 10 Kapal peserta Yacht Race kami membantu pengisian Vesell Declaration saat masuk maupun keluar dari Indonesia dan telah dilakukan Pemeriksaan Sarana Pengangkut juga saat masuk maupun keluar,” ungkap Yanti.

"Para peserta dari luar negeri juga sangat koorperatif dalam pelaksanaan kegiatan,” sambung Yanti.

Pengawasan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai untuk tetap memastikan penyelenggaraan acara tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.(jpnn)


Bea Cukai Ambon lakukan pengawasan 24 jam dalam seminggu untuk mendukung kelancaran Spice Island Darwin Ambon Yacht Race.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News