Bea Cukai Bantu Optimalkan Ekspor Produk Pelaku Usaha Dalam Negeri

Bea Cukai Bantu Optimalkan Ekspor Produk Pelaku Usaha Dalam Negeri
Bea Cukai membantu meningkatkan ekspor produk pelaku usaha dalam negeri agar mampu bersaing di pasar global. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berkomitmen menjaga tren pertumbuhan ekonomi melalui kinerja ekspor.

Mengoptimalkan kinerja ekspor juga merupakan amanat Presiden Jokowi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional 2022 pada Kamis (28/4).

Dalam musrenbang itu, pemerintah mendorong penyiapan kapasitas produksi nasional agar mampu bersaing pada pasar global.

Melalui pembinaan dan asistensi yang diberikan Bea Cukai Banten, PT Follow Me Indonesia berhasil melepas ekspor untuk keempat kalinya pada Jumat (13/5).

PT Follow Me Indonesia merupakan salah satu Industri Kecil Menengah binaan Bea Cukai Banten dengan komoditas ekspor berupa body spray, parfum, krim rambut, dan gel rambut.

“Nilai ekspor PT Follow Me Indonesia pada ekspor kali ini mencapai USD 74.928. Dengan meningkatnya permintaan, PT Follow Me Indonesia mengekspor produknya ke Papua Nugini pada Juni dengan nilai USD 95 ribu,” ungkap Hatta Wardhana, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Selain itu, Bea Cukai Yogyakarta mengawasi proses stuffing sekaligus melayani kegiatan ekspor PT Sinar Kencana Makmurjaya (SKM) pada Jumat (13/5).

Tercatat 8.350 pasang dan 22.805 sarung tangan jenis sarung tangan tenis, sarung tangan memancing, dan sarung tangan golf siap diberangkatkan ke Jepang.

Bea Cukai terus membantu mengoptimalkan ekspor pelaku usaha dalam negeri di beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News