Bea Cukai Beri Asistensi Ekspor kepada Pelaku UMKM di 2 Daerah

Bea Cukai Beri Asistensi Ekspor kepada Pelaku UMKM di 2 Daerah
Bea Cukai Banten memberikan asistensi ekspor kepada pelaku usaha PT Cartenz Cocoa dan PT Pangan Halal Indonesia. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai Banten dan Pantoloan memberikan asistensi dan binaan ekspor kepada UMKM dan pelaku usaha di wilayah pengawasannya.

Bea Cukai Banten memberikan asistensi kepada UMKM PT Cartenz Cocoa dan PT Pangan Halal Indonesia. 

Cartenz Cocoa memproduksi bubuk kakao yang produk dasarnya biji kakao diambil langsung dari para petani di Indonesia. Diharapkan, petani kakao Indonesia menjadi sejahtera.

Sementara itu, PT Pangan Halal Indonesia yang mendistribusikan minyak kelapa sawit Lazatta berencana mengembangkan bisnisnya dengan mengirim sayur-sayuran, antara lain, brokoli dan sejenisnya ke Malaysia

“Bea Cukai Banten akan mengadakan kegiatan business matching dengan Jepang dan Korea. Bea Cukai Banten bekerja sama dengan Bea Cukai Tangerang untuk membantu dua UMKM tersebut dalam mengurus hal teknis terkait ekspor, seperti pembuatan dokumen pemberitahuan ekspor barang,” ujar Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Bea Cukai Pantoloan juga aktif mengunjungi pelaku usaha di wilayah Sulawesi untuk memberikan edukasi tentang kemudahan pelaksanaan ekspor. 

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Rabu (7/9) ke UD Palolo Jaya, Bea Cukai Pantoloan berupaya menggali potensi para petani jagung.

UD Palolo Kaya telah menjalankan usahanya selama dua tahun terakhir. Setidaknya, setiap bulan jagung berhasil dikumpulkan hingga mencapai 100 ton dengan rata-rata produksi 2-3 ton jagung kering setiap hari.

Bea Cukai memberikan asistensi ekspor kepada pelaku UMKM di Banten dan Pantoloan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News