Bea Cukai Berikan Fasilitas Ini untuk Perusahaan Berorientasi Ekspor

Bea Cukai Berikan Fasilitas Ini untuk Perusahaan Berorientasi Ekspor
Bea Cukai terus mendukung perindustrian dalam negeri. Salah satunya dengan memberikan insetif dan beragam kemudahan para pelaku usaha. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, PONTIANAK - Bea Cukai terus mendukung perindustrian dalam negeri. Salah satunya dengan memberikan insetif dan beragam kemudahan para pelaku usaha.

Bentuk insentif tersebut diberikan melalui fasilitas kepabeanan.

Fasilitas itu diberikan untuk kemudahan impor tujuan ekspor.

PT Sumber Alam, menjadi salah satu penerima fasilitas KITE yang dikeluarkan oleh Kantor Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Barat.

“Fasilitas KITE pembebasan ini diberikan agar perusahaan dapat meningkatkan daya saing produknya di pasar global, sehingga dapat meningkatkan ekspor dan memberikan dampak ekonomi positif lainnya,” ungkap Imik Eko Putro, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat.

Dia menambahkan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung investasi berorientasi ekspor dengan memberikan pelayanan dan asistensi perijinan secara cepat dan tanpa biaya.

Perluasan fasilitasi seperti ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal pada kenaikan ekspor, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi positif antara lain mengurangi defisit neraca perdagangan. (jpnn)

Bea Cukai terus mendukung perindustrian dalam negeri. Salah satunya dengan memberikan insetif dan beragam kemudahan para pelaku usaha.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News