Bea Cukai Buka Kantor di Jember, Siap Awasi Tiga Area

Bea Cukai Buka Kantor di Jember, Siap Awasi Tiga Area
Peresmian gedung KPPBC baru di Jember. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JEMBER - Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi meresmikan gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) di Jember, Jatim pada Jumat (23/11).

Tadinya kantor itu berada di wilayah Panarukan dan kemudian dipindahkan ke Kabupaten Jember.

"Kantor ini memiliki wilayah pengawasan di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo," ujar Heru dalam sambutannya di peresmian gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai di Jember.

Heru menyatakan meskipun gedung KPPBC Jember baru saja diresmikan tapi kegiatan pengawasan dan pelayanan Bea Cukai di Jember telah dilaksanakan sejak lama.

Terbukti hingga November 2018, Bea Cukai Jember telah berhasil melakukan penindakan sebanyak 32 kali. Terdiri dari penindakan di bidang cukai sebanyak 27 kali, dan tegahan barang kiriman pos sebanyak 5 kali.

"Naik 18.5 persen dari penindakan tahun 2017," tambah Heru.

Bea Cukai Buka Kantor di Jember, Siap Awasi Tiga Area

Heru menjelaskan bahwa modus pelanggaran yang berhasil diungkap petugas Bea Cukai antara lain penjualan rokok tanpa dilekati pita cukai dan pengangkutan rokok yang tidak dilekati pita cukai.

Gedung KPPBC Jember baru saja diresmikan tapi kegiatan pengawasan dan pelayanan Bea Cukai di Jember telah dilaksanakan sejak lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News