Bea Cukai Dorong Produk Lokal untuk Tembus Pasar Mancanegara dengan Cara Ini

Bea Cukai Dorong Produk Lokal untuk Tembus Pasar Mancanegara dengan Cara Ini
Kanwil Bea Cukai Kalbagtim dan para pelaku UMKM di wilayah Kalimantan Bagian Timur dan Utara bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Rabu (5/1) dalam acara Expo UMi dan UMKM. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memfasilitasi produk lokal dari berbagai daerah untuk menembus pasar mancanegara dengan memberikan pelayanan maksimal.

Bea Cukai bersinergi dengan berbagai instansi untuk mewujudkan tujuan.

Kanwil Bea Cukai Kalbagtim dan para pelaku UMKM di wilayah Kalimantan Bagian Timur dan Utara (Kaltimtara) bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Rabu (5/1).

Di Kanwil DJP Kaltimtara, pertemuan diawali dengan dialog dan belanja produk pelaku UMKM setempat dengan acara Expo UMi dan UMKM.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, dilakukan komitmen pemberian investasi pemerintah pada penyertaan modal negara.

Hal itu dilakukan sebagai wujud bantuan pemerintah terhadap sektor terdampak pandemi Covid-19.

“Salah satunya adalah bantuan kepada UMKM yang disalurkan melalui Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia,'' ucapnya.

Bantuan ini berbentuk pemberian investasi pemerintah (IP) dan PMN yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2021.

Bea Cukai bersinergi dengan instansi pemerintah dan para UMKM untuk memfasilitasi produk lokal agar menembus pasar global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News