Bea Cukai Gresik & Bali Nusra Kunjungi Pelaku Usaha Bantu Lancarkan Proses Bisnis

Bea Cukai Gresik & Bali Nusra Kunjungi Pelaku Usaha Bantu Lancarkan Proses Bisnis
Bea Cukai Gresik melaksanakan kegiatan peninjauan lapangan mengenai kemampuan masyarakat memproduksi komoditi bandeng, terasi, produk udang, dan olahan bandeng. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, GRESIK - Bea Cukai kembali melakukan kunjungan ke para pelaku usaha untuk memberi asistensi dan bimbingan dalam rangka memperlancar proses bisnis yang dilakukan oleh pengusaha.

Kali ini kunjungan dilakukan oleh Bea Cukai Gresik dan Bali Nusa Tenggara (Bali Nusra).

Bea Cukai Gresik melaksanakan kegiatan peninjauan lapangan di tiga tempat yaitu Desa Mengare, Dusun Tanjungrejo, dan Keacamatan Panceng.

Kegiatan yang menggandeng kepala desa setempat dan juga instansi terkait melakukan tinjauan lokasi dan diskusi mengenai kemampuan masyarakat memproduksi komoditi bandeng, terasi, produk udang, dan olahan bandeng.

Menindaklanjuti kunjungan tersebut, Bea Cukai Gresik kemudian melaksanakan rapat penjajakan UMKM Bandeng Ekspor Mandiri bersama Diskoperindag, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo dan juga UMKM pada Selasa (18/5) membahas terkait ekspor ikan bandeng.

Kepala Kantor Bea Cukai Gresik Bier Budy Kismulyanto mengatakan bandeng yang menjadi ciri khas dari Gresik ternyata sudah banyak diproduksi masyarakat untuk penjualan lokal maupun ekspor melalui pihak ketiga.

“Perlu diketahui, sekitar 32.000 hektar tambak Bandeng berada di Gresik. Kedepannya, Bea Cukai bersama instansi terkait akan terus memberikan asistensi dan juga pendampingan agar target bulan Juni 2021 dapat ekspor ke Hongkong,” kata Budy.

Sementara itu dari wilayah Bali tepatnya Kabupaten Badung, Kantor Wilayah Bea Cukai Bali Nusra melakukan kunjungan ke tujuh pabrik minuman mengandung etil alkohol (MMEA) tradisional di daerah Karangasem, Singaraja dan Denpasar.

Bea Cukai melakukan kunjungan ke para pelaku usaha untuk memberi asistensi dan bimbingan dalam rangka memperlancar proses bisnis yang dilakukan oleh pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News