Bea Cukai Langsa Lepas Ekspor Perdana Cangkang Kelapa Sawit ke Portugal

Bea Cukai Langsa Lepas Ekspor Perdana Cangkang Kelapa Sawit ke Portugal
Bea Cukai Kuala Langsa melakukan pelepasan ekpsor cangkang kelapa sawit dengan jumlah 12.542 MT ke Portugal, Sabtu (15/4). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, LANGSA - Bea Cukai Kuala Langsa melakukan pelepasan ekpsor cangkang kelapa sawit dengan jumlah 12.542 MT ke Portugal, Sabtu (15/4).

Kegiatan ekpsor cangkang itu merupakan yang pertana pada tahun ini yang dilakukan oleh PT. Dwi Tunggal Sempurna via pelabuhan Kuala Langsa.

Cangkang kelapa sawit tersebut langsung dikirimkan menggunakan mother vessel AMP Princess berbendera Hong Kong.

Diketahui, kelapa sawit merupakan komoditas hasil perkebunan terbesar di Indonesia.

Terbukti berdasarkan data Food & Agriculture (FAO), Pada 2020 produksi kelapa sawit di Indonesia tercatat mencapai 256,5 juta ton.

Ada banyak produk turunan yang dapat dihasilkan dari Kelapa Sawit. Salah satunya cangkang kelapa sawit yang sudah dikeringkan.

Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Sulaiman mengatakan kegiatan ekspor ini berkontribusi terhadap penerimaan negara dari sektor Bea Keluar sebesar Rp 1.312.144.000.

“Bea Cukai Langsa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa, sehingga dapat meningkatkan minat ekspor yang berasal dari potensi alam di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya” ujar Sulaiman.

Bea Cukai Kuala Langsa melakukan pelepasan ekpsor cangkang kelapa sawit dengan jumlah 12.542 MT ke Portugal, Sabtu (15/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News