Bea Cukai Langsa Lepas Ekspor Perdana Komoditas Perikanan & Hasil Bumi ke Malaysia

Bea Cukai Langsa Lepas Ekspor Perdana Komoditas Perikanan & Hasil Bumi ke Malaysia
Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa ke Malaysia. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, LANGSA - Bersama perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Aceh, Pemprov Aceh, dan Pemda Langsa, Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa.

Komoditas yang diekspor merupakan produk hasil perikanan milik CV King of Milk Fish dan CV Kana Cahaya Bahari serta produk hasil bumi milik PT Osean Makmur Sentosa.

Dua komoditas tersebut akan dirikim ke Malaysia menggunakan kapal KM. Nagata dan KM. Bowou Farongo, yang sudah berangkat dari Pelabuhan Kuala Langsa menuju Pelabuhan di Malaysia sejak Selasa (7/3) malam.

Adapun total nilai ekspor mencapai Rp 353.979.468

Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Sulaiman mengatakan dalam kegiatan pelepasan ekspor ini, bahwa terdapat tiga syarat ekspor agar dapat dilakukan, antara lain quantity (kuantitas), quality (kualitas), dan sustainability (keberlanjutan).

Menurut dia, tiga syarat tersebut juga tidak akan terpenuhi dengan baik apabila tidak ada sinergi.

Oleh karena itu, perlu dukungan yang kuat dari semua untuk mencapai tujuan yang dimaksud.

"Bea Cukai akan selalu mendorong para pelaku usaha yang berencana untuk melakukan ekspor dan membutuhkan asistensi melalui program klinik ekspor, untuk dapat datang langsung ke Kantor Bea Cukai Langsa atau menghubungi petugas Bea Cukai melalui kontak saluran informasi yang tersedia," ungkap dia.

Bea Cukai lepas ekspor perdana komoditas perikanan dan hasil bumi melalui Pelabuhan Kuala Langsa ke Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News