Bea Cukai Makassar Fasilitasi Perusahaan Ini Ekspor Pala dan Cengkih ke Pasar Rusia

Bea Cukai Makassar Fasilitasi Perusahaan Ini Ekspor Pala dan Cengkih ke Pasar Rusia
Bea Cukai Makassar fasilitasi ekspor komoditas pala dan cengkih milik CV Surya Mandiri Sejahtera ke pasar Rusia. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai Makassar fasilitasi ekspor komoditas pala dan cengkih milik CV Surya Mandiri Sejahtera ke pasar Rusia.

Pelayanan dan pemberian fasilitas ekspor itu merupakan salah satu upaya Bea Cukai dalam mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono mengatakan bahwa dalam ekspor perdana CV Surya Mandiri Sejahtera itu berhasil mengirim pala dan cengkih dengan volume ekspor 15 ton.

Dia memperkirakan nilai ekspornya mencapai USD 123.386,36 atau setara Rp 1,7 miliar.

Andhi menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung perkembangan ekspor komoditas lokal dari Makassar.

“Wilayah Sulawesi Selatan sangat berpotensi menghasilkan berbagai komoditas pertanian. Kakao, kopi, lada, padi, jagung, dan cengkih, harus terus kita perhatikan agar lebih berkembang, sehingga mampu bersaing di pasar ekspor,” kata Andhi.

Dia mengatakan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Provinsi Sul-Sel, Karantina Pertanian, dan berbagai instansi terkait yang turut hadir dalam pelepasan ekspor perdana tersebut.

"Besar harapan bersama dari sinergi ini dapat membangkitkan ekspor, serta menggerakkan roda perekonomian khususnya sektor pertanian di Sulawesi Selatan,” pungkas Andhi. (mrk/jpnn)

 


Bea Cukai Makassar fasilitasi ekspor komoditas pala dan cengkih milik CV Surya Mandiri Sejahtera ke pasar Rusia.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Advetorial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News