Bea Cukai Maluku Lepas Ekspor Perdana Ikan ke Thailand

Bea Cukai Maluku Lepas Ekspor Perdana Ikan ke Thailand
Petugas Bea Cukai. Foto: dok. humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Tim peningkatan ekspor Maluku, yang terdiri dari Bea Cukai, pemerintah daerah, dan instansi pemerintah/kementerian lembaga terkait, terus melaksanakan kerja sama guna peningkatan ekspor langsung dari wilayah Maluku.

Kerja sama tersebut telah mendorong eksportir baru, yaitu CV Sumber Harta Laut Mas, untuk melakukan ekspor perdana produk ikan tuna langsung dari Ambon dengan tujuan Thailand. Jenis ikan yang diekspor adalah frozen yellowfin tuna sebanyak 25ton yang dimuat dalam 1 kontainer 40 feet, dengan nilai devisa ekspor sebesar USD55.000.

BACA JUGA: Sosialisasi KITE IKM untuk Membantu Perekonomian Warga Banjarmasin

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, turut melakukan pelepasan ekspor perdana ikan tuna ke Thailand, bersama dengan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, GM Pelindo 4 Cabang Ambon, Adi Sutrisno, dan perwakilan dari BKIPM Ambon, serta perwakilan dari eksportir CV Sumber Harta Laut Mas, di pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Pada kesempatan tersebut, Finari Manan menyampaikan apresiasi atas usaha dan kerja sama Tim Peningkatan Ekspor Maluku yang tiada henti untuk mendorong peningkatan ekspor langsung dan wilayah Maluku guna peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

BACA JUGA:Bea Cukai Aktif di Roadshow KPK demi Berantas Korupsi

“Ekspor langsung ikan tuna ke negara tujuan Thailand yang dilakukan hari ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi yang tiada henti dari tim peningkatan ekspor Maluku dalam menjalankan perannya sebagai fasilitator untuk mempermudah kegiatan ekspor produk komoditi dari wilayah Maluku,” ujarnya.(jpnn)


Bea Cukai mendukung ekspor perdana produk ikan tuna langsung dari Ambon dengan tujuan Thailand.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News