Bea Cukai Mengincar Para Mahasiswa di Daerah Ini untuk Jadi Target Sosialisasi

Bea Cukai Mengincar Para Mahasiswa di Daerah Ini untuk Jadi Target Sosialisasi
Bea Cukai menyosialisasikan fungsi dan tugasnya dalam seminar kepada para mahasiswa di beberapa daerah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JEMBER - Bea Cukai konsisten memberikan diseminasi tugas dan peran institusi kepada berbagai pihak, salah satunya, civitas academica. 

Kegiatan sosialisasi pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai ditujukan agar masyarakat lebih paham dan mengenal Bea Cukai. 

Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, mengatakan kegiatan pengenalan tersebut kali ini dilakukan Bea Cukai Ngurah Rai, Semarang, dan Jember.

Bea Cukai Jember melaksanakan soft launching export import (exim) corner sekaligus mendampingi pelaksanaan MoU pembelian hijab antara Universitas Muhammadiyah Jember dan Association of Muslim Community in ASEAN (AMCA) Philippines.

“Melalui exim corner, diharapkan mampu memberikan pengetahuan, konsultasi, dan praktik di bidang ekspor dan impor baik kepada internal Universitas maupun pihak eksternal, yaitu para pelaku UMKM serta masyarakat luas,’’ ungkapnya.

Selain itu, mereka mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan menciptakan produk-produk berkualitas yang tidak hanya bersaing di dalam negeri, tetapi juga berkompetisi di pasar global.

Dalam acara ini, dilaksanakan pula pameran 30 hasil mahasiswa kewirausahaan dalam pameran luaran mata kuliah wajib Universitas Muhammadiyah Jember. 

Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Hanafi yang menyampaikan harapan atas soft launching exim corner ke depan.

Bea Cukai memberikan sosialisasi tugas dan fungsinya kepada pada mahasiswa di daerah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News