Bea Cukai Menjalin Koordinasi Antarinstansi Lewat Cara Ini

Bea Cukai Menjalin Koordinasi Antarinstansi Lewat Cara Ini
Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku Erwin Situmorang didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Hari Setiayadi melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke beberapa tempat. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan berbagai kunjungan di daerah Maluku, Telukbayur, dan Manokwari. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin koordinasi sebagai wujud sinergi antarinstansi pemerintah.

Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku Erwin Situmorang didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Hari Setiayadi melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi ke beberapa tempat.

Di antaranya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Dobo, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, dan kunjungan ke Wakil Bupati Kepulauan Aru.

Dia juga melakukan kunjungan ke Pos Bantu Dobo Bea Cukai Tual. Selain itu, mengunjungi pengguna jasa PT Laut Timur Utama.

“Kunjungan ini merupakan upaya untuk mempererat jalinan koordinasi dan menguatkan sinergi antara Bea Cukai dengan pemerintah daerah,” kata Hari.

Selain itu, kata Hari, bersama wakil Bupati juga dibahas upaya pelaksanaan kegiatan direct call ekspor dari wilayah Kepulauan Aru untuk peningkatan ekonomi di Dobo.

Hari menegaskan bahwa Bea Cukai siap membantu ekspor di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

“Bea Cukai akan memfasilitasi para pelaku usaha, industri dan perdagangan kemudahan layanan unggulan, asistensi dan inovasi layanan ekspor serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah guna peningkatan ekspor untuk menggerakkan perekonomian daerah dan memajukan pertumbuhan ekonomi wilayah Kabupaten Kepulauan Aru,” ujar Hari.

Bea Cukai melakukan berbagai kunjungan di daerah Maluku, Telukbayur, dan Manokwari. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin koordinasi sebagai wujud sinergi antarinstansi pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News