Bea Cukai Menjalin Sinergi Mendorong Ekspor Daerah 

Bea Cukai Menjalin Sinergi Mendorong Ekspor Daerah 
Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Gresik yang diwakili Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai V Eko Rudi Hartono bersama Ketua DPRD Gresik Moh Abdul Qodir, dan Wakil Ketua Komisi II M Syahrul Munir, melaksanakan kunjungan ke UMKM produksi mangga di Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu, Kamis (29/7). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Gresik yang diwakili Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai V Eko Rudi Hartono bersama Ketua DPRD Gresik Moh Abdul Qodir, dan Wakil Ketua Komisi II M Syahrul Munir, melaksanakan kunjungan ke UMKM produksi mangga di Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu, Kamis (29/7). 

Tim Klinik Ekspor memberi asistensi kepada para pelaku UMKM. 

Kali ini diberikan kepada produsen mangga dengan melakukan sosialisasi dan asistensi modul ekspor. 

Eko menjelaskan mangga Gresik tidak serta merta bisa langsung dijadikan produk ekspor.

Nantinya, kata dia, produk ini harus mengantongi izin dari instansi terkait. 

Salah satunya dari Balai Karantina, karena merupakan produk hasil tumbuhan.

“Salah satu fungsi pendampingan ini untuk memfasilitasi para UMKM agar tahu langkah-langkah yang dibutuhkan untuk ekspor,” ujar Eko.

Selain itu, Moh Abdul Qodir memberikan apresiasi kepada Bea Cukai berupa piagam penghargaan atas pelayanan dan pembinaan kepada UMKM unggulan Gresik sehingga bisa ekspor.

Bea Cukai terus menjalin sinergi dengan instansi lain dalam rangka menggali potensi dan mendorong terwujudnya ekspor dari berbagai daerah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News