Bea Cukai Nanga Badau Bantu Korban Banjir di Perbatasan RI-Malaysia

Bea Cukai Nanga Badau Bantu Korban Banjir di Perbatasan RI-Malaysia
Petugas Bea Cukai Nanga Badau membantu korban banjir di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia itu. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, NANGA BADAU - Bea Cukai Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membantu korban banjir di beberapa desa wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia.

Daerah itu sebelumnya dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 2 hingga 3. Akibatnya ratusan rumah warga mengalami kerusakan dan perekonomian di wilayah tersebut terhambat.

Untuk membantu korban terdampak, Bea Cukai Nanga Badau berinisiatif membagikan paket sembako di Desa Sepandan dan Desa Lanjak Deras pada Minggu (4/10).

“Sebanyak 50 paket sembako kami sumbangkan pada tahap pertama bakti sosial ini. Penyaluran bantuan ini diinisiasi oleh pegawai milenial Bea Cukai Nanga Badau. Harapannya dapat mengurangi beban warga yang terdampak banjir,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau Wijang Abdillah, dalam keterangannya, Selasa (6/10).

Menurut Wijang, Bea Cukai tidak hanya aktif dalam melakukan kegiatan pengawasan terhadap peredaran barang yang masuk ke Indonesia dan melayani pengguna jasa dalam memenuhi ketentuan kepabeanan dan cukai.

Namun, kantor Bea Cukai Nanga Badau juga aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan lewat program bakti sosial.(*/jpnn)

Banjir yang terjadi di perbatasan Indonesia - Malaysia di Nanga Badau mengganggu aktivitas warga.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News