Bea Cukai Pacu Bisnis Pelaku UMKM Lewat Program CVC

Bea Cukai Pacu Bisnis Pelaku UMKM Lewat Program CVC
Bea Cukai sedang melakukan kunjungan ke salah satu pelaku usaha. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan kegiatan program customs visit customers (CVC) ke pelaku UMKM dalam negeri untuk memfasilitasi agar barang produksinya bisa dipasarkan di luar negeri.

Hal tersebut ditujukan agar Bea Cukai memahami seluk-beluk kegiatan industri dan kendala yang terjadi di lapangan.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan dalam melaksanakan kegiatan CVC, pihaknya melibatkan seluruh jajaran instansi terkait.

“Tidak hanya petugas kami di lapangan yang melakukan kegiatan CVC, melainkan pejabat yang membuat kebijakan dan mengambil keputusan turun langsung mengunjungi para pelaku usaha dalam negeri,” ujar Firman.

Lewat kegiatan CVC, Firman mengatakan banyak informasi yang didapatkan oleh Bea Cukai sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan ke depannya.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Askolani turut serta dalam kegiatan CVC untuk mengetahui langsung situasi dan proses bisnis di lapangan.

Dia mengunjungi PT HM Sampoerna di daerah Karawang, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, dia juga melaksanakan pelepasan ekspor perdana produk PT HM Sampoerna, Philip Morris, ke Hong Kong.

Bea Cukai melakukan kegiatan program customs visit customers (CVC) ke pelaku UMKM dalam negeri untuk memfasilitasi agar barang produknya bisa dipasarkan di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News