Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum di Jatim dan Kaltim, Ini Tujuannya

Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum di Jatim dan Kaltim, Ini Tujuannya
Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Untung Basuki menyambut kunjungan Kepala Staf Komando Garnisun lll/Sby Brigjen (Mar) Harry Indarto pada Kamis (5/1). Foto: dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA - Bea Cukai memperkuat sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Salah satu tujuannya menghadapi beragam tantangan pengawasan seiring dengan modus pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai yang kian bervariasi.

Wujud memperkuat sinergi pengawasan di wilayah Jawa Timur, Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Untung Basuki menyambut kunjungan Kepala Staf Komando Garnisun lll/Sby Brigjen (Mar) Harry Indarto pada Kamis (5/1).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama yang ditandatangani Bea Cukai dan TNI pada Agustus 2022.

Untung berharap perjanjian kerja sama yang telah disepakati bersama ini bukan sekedar hitam di atas putih.

"Tetapi benar-benar terjalin sinergi yang memberikan dampak positif dan mengoptimalkan kinerja kedua belah pihak, baik Bea Cukai maupun TNI,” ujar Untung.

Di Samarinda, untuk menjaga kolaborasi dan sinergi pengawasan yang efektif, Kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) Kusuma Santi Wahyuningsih melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim pada Kamis (5/1).

Kunjungan tersebut membahas program kerja yang telah terjalin antara Bea Cukai dengan BNNP Kaltim, sekaligus pengenalan Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbagtim yang baru.

Bea Cukai terus memperkuat sinergi dengan aparat penegak hukum terkait beragam tantangan pengawasan seiring dengan modus pelanggaran yang kian bervariasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News