Bea Cukai Riau Tingkatkan Sinergi dengan Pemprov

Bea Cukai Riau Tingkatkan Sinergi dengan Pemprov
Dalam upaya meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah dan pemerintahan daerah setempat, jajaran Bea Cukai Riau mengunjungi Gubernur Riau Syamsuar di kantornya. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, RIAU - Dalam upaya meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah dan pemerintahan daerah setempat, jajaran Bea Cukai Riau mengunjungi Gubernur Riau Syamsuar di kantornya pada 23 Mei 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Riau Iyan Rubiyanto memaparkan performa instansinya pada 2018 serta peranan pihaknya sebagai katalisator perekonomian di Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

“Keberadaan dan peran Bea Cukai Riau sebagai katalisator perekonomian Provinsi Riau merupakan sebuah tuntutan tersendiri dalam pengimplementasian misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang harus diperankan dengan efektif dan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Bea Cukai Kerja Keras Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Bawah 3 Persen

Letak geografis Provinsi Riau, lanjut Iyan, di samping memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dapat pula menjadi tantangan dalam aspek pengawasan.

Sebab, sebagian besar wilayah Provinsi Riau yang berada di pesisir pantai timur yaitu sepanjang pesisir Selat Malaka dan sangat dekat dengan jalur logistik internasional.

Hal itu tidak jarang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam praktik perdagangan ilegal.

Sejauh ini, Bea Cukai Riau telah mengamankan penerimaan negara sebesar Rp 46,6 miliar dari hasil pencegahan yang dilakukan dalam praktik perdagangan illegal di Provinsi Riau.

Dalam upaya meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah dan pemerintahan daerah setempat, jajaran Bea Cukai Riau mengunjungi Gubernur Riau Syamsuar di kantornya pada 23 Mei 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News