Bea Cukai Siap Dorong UMKM Ekspor Produk ke Pasar Internasional

Bea Cukai Siap Dorong UMKM Ekspor Produk ke Pasar Internasional
Bea Cukai melakukan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) di Pasuruan, Nganjuk, Bogor, dan Palangka Raya untuk mendorong pengusaha dan UMKM mengekspor produknya ke pasar internasional. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan kunjungan kerja ke perusahaan penerima fasilitas di berbagai wilayah.

Kegiatan Customs Visit Customer (CVC) kali ini dilakukan di Pasuruan, Nganjuk, Bogor, dan Palangka Raya.

Bea Cukai Pasuruan melakukan kunjungan kerja ke PT Tung Cia Technology Indonesia sebagai salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat (30/5).

Kunjungan kerja kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhaba menaympaikan, PT Tung Cia Technology Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang baru mendapatkan fasilitas kepabeanan berupa kawasan berikat pada 2022 Bea Cukai.

“Fasilitas ini diberikan sebagai bentuk fasilitas fiskal dengan adanya penangguhan bea masuk dan fasilitas kemudahan prosedural kepabeanan," ungkapnya.

Pada Kamis (2/6), Bea Cukai Kediri bersama Kanwil Bea Cukai Jawa Timur II melaksanakan CVC ke perusahaan produsen rokok hasil tembakau PR Cengkir Gading di Nganjuk.

Kunjungan tersebut dilaksanakan seusai melepas ekspor perdana di salah satu perusahaan kawasan berikak di wilayah tersebut.

Bea Cukai siap mendorong pelaku UMKM untuk mengekspor produk ke pasar internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News