Bea Cukai Tegas Menyatakan Kesetaraan Gender di Forum Internasional, Mantap

Bea Cukai Tegas Menyatakan Kesetaraan Gender di Forum Internasional, Mantap
Bea Cukai lantang menyuarakan kesetaraan gender dan menghilangkan diskriminasi terhadap perempuan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret 2022 menjadi momen untuk meningkatkan kesetaraan dan menghilangkan diskriminasi terhadap kaum perempuan.

Menyadari pentingnya pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi, Bea Cukai mengkaji peluang dan kendala untuk memberdayakan perempuan.

Perempuan diharapkan memiliki suara yang setara dalam pengambilan keputusan di bidang ekonomi, termasuk kepabeanan dan cukai.

Instansi kepabeanan yang memiliki tugas sebagai fasilitator perdagangan ini turut menyuarakan kesetaraan gender melalui forum internasional.

Yaitu, Asia-Pacific Economic Cooperation Sub-Committee on Customs Procedure (APEC SCCP) Meeting 2022.

Direktur Kerja Sama Internasional Kepabeanan dan Cukai Anita Iskandar mengatakan, forum yang dibentuk pada 1994 ini memenuhi komitmen para pemimpin ekonomi APEC terkait isu kepabeanan.

Yaitu, menyederhanakan dan mengharmonisasikan prosedur kepabeanan guna memfasilitasi perdagangan.

Bea Cukai memaparkan materi di depan para anggota ekonomi APEC SCCP berjudul Embracing Gender Equality and Diversity in Indonesia Customs.

Bea Cukai dalam forum internasional menyampaikan implementasi pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan di lingkungannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News