Bea Cukai Ungkap Jalin Kerja Sama dengan TNI dan BNN

Bea Cukai Ungkap Jalin Kerja Sama dengan TNI dan BNN
Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana bentuk kerja sama yang dijalin dengan TNI dan BNN. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyebutkan bentuk kerja sama yang dijalin Bea Cukai dengan lembaga penegak hukum seperti TNI dan BNN.

Hatta menjelaskan kerja sama itu dilakukan untuk menjalankan tugas dan fungsi, khususnya sebagai pelindung masyarakat atau community protector.

"Kami kerap bekerja sama dengan para aparat penegak hukum lain, termasuk TNI dan BNN," ungkap dia dalam siaran persn, Selasa (5/7).

Dia menambahkan setiap kantor pelayanan Bea Cukai di daerah berupaya memperkuat koordinasi dengan aparat penegak hukum sebagai pengawasannya masing-masing.

"Bentuk koordinasi yang umum dilaksanakan adalah kunjungan atau courtesy visit dan pelaksanaan tugas bersama,” kata dia.

Hatta mengatakan di Malang Bea Cukai menghadiri Seminar Kebangsaan Kodim 0833 yang mengusung tema "Meningkatkan Kesadaran Bela Negara dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme".

Penyelenggaraan seminar itu merupakan bentuk komunikasi sosial antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat kota Malang, termasuk Bea Cukai Malang.

Kerja sama dengan TNI juga terlaksana ketika Bea Cukai memberikan fasilitas pembebasan bea masuk atas impor kembali helikopter milik TNI dalam rangka keperluan perbaikan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana bentuk kerja sama yang dijalin dengan TNI dan BNN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News