Beberapa Bagian Tubuh Brigadir J Akan Dibawa ke Jakarta, Kenapa Tidak di Jambi?

Beberapa Bagian Tubuh Brigadir J Akan Dibawa ke Jakarta, Kenapa Tidak di Jambi?
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan (kanan). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAMBI - Makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J mulai dibongkar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (27/7).

Setelah dibongkar, menurut Tim pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan, beberapa bagian organ tubuh almarhum yang dicurigai akibat penganiayaan akan diperiksa dan dibawa ke Jakarta.

Baca Juga: Komnas HAM Beberkan Keterangan Bharada E, Satu di Antaranya, Hmm

"Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir J akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan," ungkap Jhonson Panjaitan di Jambi.

Hasil dari pembicaraan yang disampaikan tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga, demi memastikan apa penyebab kematian Brigadir J akan diambil organ tubuh yang dicurigai untuk diperiksa di Jakarta bukan di Jambi.

Saat melalukan otopsi ulang nanti akan melibatkan banyak pihak di antaranya dari TNI, perguruan tinggi, dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

"Hal itu kami lakukan agar hasil pemeriksaan autopsi ulang akan transparan sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya," kata Jhonson.

Pada pelaksanaan autopsi ulang nanti kesepakatan bersama dengan tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga juga diperbolehkan melihat langsung mulai dari penggalian kuburan hingga pelaksanaannya.

Setelah makam Brigadir J dibongkar, beberapa bagian tubuh almarhum akan diambil dan dibawa ke Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News