Situasi Terkini di Makam Brigadir J, Pihak Keluarga Sudah Berkumpul

Situasi Terkini di Makam Brigadir J, Pihak Keluarga Sudah Berkumpul
Keluarga mendiang Brigadir J di makam sebelum pembongkaran.(ANTARA/Nanang Mairiadi)

jpnn.com, MUARO JAMBI - Makam Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat dibongkar hari ini (27/7). Hal ini dilakukan untuk proses autopsi ulang sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

Berdasar pantauan di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu, pada pukul 06.50 WIB sebelum malam dibongkar, para keluarga tampak berkumpul.

Para anggota keluarga menggelar doa bersama lebih dahulu.

Doa bersama yang dipimpin seorang pendeta itu dihadiri kedua orang tua, adik, kakak, dan keluarga besar Brigadir J lainnya serta diikuti tim pengacara di antaranya Kamaruddin Simanjuntak.

Pelaksanaan doa itu dikawal ketat oleh petugas kepolisian yang berjaga di sekitar makam yang sudah diberikan garis polisi.

Rohani Simanjutak perwakilan dari keluarga mendiang Brigadir J sebelum menggelar doa bersama mengatakan kepada awak media di lokasi pemakaman agar proses autopsi ulang bisa berjalan lancar dan bisa mengungkap semua penyebab kematian korban.

Ibu mendiang Brigadir J, Rosti Simanjuntak usai berdoa tampak histeris menangis dan minta keadilan bisa ditegakkan dan pengungkapannya transparan.

Berdasar penuturan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan, proses pembongkaran makam dan autopsi ulang bisa disaksikan anggota keluarga inti.

Sejumlah anggota keluarga Brigadir J sudah berkumpul di lokasi pemakaman untuk menyaksikan pembongkaran dan autopsi ulang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News