Beberapa Organ Tubuh Brigadir J Bakal Dibawa ke Jakarta, Ini Alasannya

Beberapa Organ Tubuh Brigadir J Bakal Dibawa ke Jakarta, Ini Alasannya
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan (kanan) saat mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAMBI - Anggota tim kuasa hukum keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Jhonson Panjaitan menyebut proses autopsi ulang jenazah Brigadir J dilakukan hari ini.

Menurut dia, ada beberapa bagian dari organ tubuh almarhum yang dicurigai akibat penganiayaan akan diperiksa dan dibawa ke Jakarta.

"Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir Yoshua akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan," kata Jhonson Panjaitan dikutip dari Antara, Rabu (27/7).

Jhonson mengatakan hal tersebut dilakukan setelah ada pembicaraan dari tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga.

Adapun tujuannya untuk memastikan apa penyebab kematian Brigadir J dengan mengambil organ tubuh yang dicurigai untuk diperiksa di Jakarta bukan di Jambi.

Kemudian dalam melalukan autopsi ulang nanti akan melibatkan banyak pihak di antaranya dari TNI, perguruan tinggi dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

"Hal ini kami lakukan agar hasil pemeriksaan autopsi ulang akan transparan sehingga bisa terungkap kasus,” kata Jhonson.

Pada pelaksanaan autopsi ulang nanti kesepakatan bersama dengan tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga juga diperbolehkan untuk melihat langsung mulai dari penggalian kuburan hingga pelaksanaannya.

Beberapa organ tubuh mendiang Brigadir J akan dibawa di Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut dalam rangka proses autopsi ulang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News