Begadang demi Bahas Anggaran

Begadang demi Bahas Anggaran
Begadang demi Bahas Anggaran
SACRAMENTO - ''Barangkali, dengan (kita) sedikit tidur, gubernur dan pemimpin yang lain akan melihat bahwa kita semua yakin anggaran itu masih ada.'' Kata-kata tersebut dilontarkan Denise Ducheny, ketua Komite Anggaran Senat California, usai sidang panjang semalam suntuk hingga menjelang tengah hari.

Ya. Demi mengatasi inflasi hebat yang melanda California, anggota parlemen harus maraton membahas proposal pencairan dana talangan USD 42 miliar (sekitar Rp 500 triliun) yang diajukan Gubernur Arnold Schwarzenegger. Minggu (15/2).

Begitu pentingnya agenda, pembahasan berlangsung sepanjang malam hingga keesokan hari. Agar tak ada anggota parlemen yang ''kabur'', meski pada pukul 10.00 esoknya sidang diskors, mereka dilarang keluar ruang sidang. Sampai-sampai, pintu ruangan dikunci. Sayang, sidang pembahasan tanpa jeda itu gagal menghasilkan keputusan penting tentang pencairan anggaran baru. Butuh tiga suara lagi untuk mencapai mayoritas suara, namun Partai Republik menolak bergabung. (ape/ami)

SACRAMENTO - ''Barangkali, dengan (kita) sedikit tidur, gubernur dan pemimpin yang lain akan melihat bahwa kita semua yakin anggaran itu masih ada.''


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News