Begini Aksi Brimob Polda Riau Membantu Peningkatan Ekonomi Pelaku UMKM

Begini Aksi Brimob Polda Riau Membantu Peningkatan Ekonomi Pelaku UMKM
Personel Brimob Polda Riau latihan fisik di Kolam Renang Bangau Sakti, UMKM milik warga setempat, Rabu (26/10/2022). Foto: Dokumentasi PID Brimob Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Riau menjalankan misi khusus guna membantu meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di Kota Pekanbaru.

Misi tersebut dilakukan lantaran banyak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Salah satu cara yang dilakukan Brimob Polda Riau adalah dengan memanfaatkan tempat usaha masyarakat menjadi lokasi kegiatan mereka.

Hal itu terlihat dari kegiatan Tim Sabrimob Polda Riau pada Rabu (26/10) pagi saat menggelar peningkatan kemampuan personel di kolam renang milik pelaku UMKM, di Kecamatan Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Satbrimob Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol.

Pantauan JPNN.com, awalnya puluhan personel Brimob melatih fisik dengan berlari sejauh 15 kilometer dari kantor Kelurahan Simpang Baru, hingga Mako Satbrimobda Polda Riau.

Namun sebelum sampai di Mako Brimob, 80 personel yang mengikuti peningkatan kemampuan melakukan latihan berenang menggunakan persenjataan lengkap di kolam renang milik pelaku UMKM.

Kegiatan itu melibatkan 8 satuan yang berada di bawah Satbrimobda Polda Riau. Di antaranya Staf Satuan, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Detasemen Gegana, Baja Taja Watukosek, Baja 46 dan Baja 47.

Brimob Polda Riau melakukan aksi khusus begini demi membantu peningkatan ekonomi pelaku UMKM di daerah tersebut. Masyarakat pun merasa terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News