Begini Cara Ahok Atasi Mahalnya Harga Cabai

Begini Cara Ahok Atasi Mahalnya Harga Cabai
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbagi solusi mengendalikan harga cabai, khususnya untuk daerah ibu kota.

Buah pikir Ahok ini muncul usai mendengar curhat dari warga yang dia temui saat blusukan di Gang Pepaya, Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

Ahok menjelasan mengapa harga cabai belum bisa dia kendalikan. “Yang belum bisa kami atasi adalah cabai. Kenapa cabai belum bisa? Karena kami belum masuk ke pertaniannya,” kata Ahok.

Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah memikirkan cara supaya harga cabai bisa terkendali. Salah satunya dengan membangun pasar perkulakan. Pemerintah Provinsi DKI akan membangun pasar tersebut di Pulogebang dan Kramat Jati.

Di pasar perkulakan, suami Veronica Tan itu menyatakan, pedagang dan warga bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. “Nanti saya akan bangun lima lokasi supaya pedagang dan orang-orang kecil bisa beli harga pabrik,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbagi solusi mengendalikan harga cabai, khususnya untuk daerah ibu kota.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News