Begini Cara Bea Cukai Permudah Stakeholder untuk Ekspor

Begini Cara Bea Cukai Permudah Stakeholder untuk Ekspor
Bea Cukai memberikan fasilitas asistensi kepada beberapa stakeholder untuk bisa mengekspor produknya. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan asistensi kepada stakeholder di bidang kepabeanan untuk mempermudah melaksanakan kegiatan ekspor.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, Bea Cukai Medan mengasistensi PT Andalan Logistik Berikat pada kegiatan yang dilaksanakan secara daring.

Mereka juga memberikan keputusan persetujuan untuk penetapan sebagai Pusat Logistik Berikat.

Firman menjelaskan fasilitas asistensi diberikan untuk mendorong kegiatan ekspor pelaku usaha dalam negeri dan mengoptimalkan manfaat dari berbagai fasilitas fiskal.

“Asistensi ini dilakukan dalam rangka pemberian izin fasilitas sebagai Pusat Logistik Berikat untuk mempermudah pengguna jasa antara lain penangguhan bea masuk, pajak, izin impor, kepemilikan barang, jangka waktu timbun barang, dan tujuan barang yang lebih fleksibel,” ujar Firman.

Selain itu, Bea Cukai Marunda juga memberikan asistensi terhadap stakeholders yang memperoleh fasilitas kepabeanan, yaitu PT Uniair Indotama Cargo.

Pemeberian asistensi itu dihadiri langsung oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Direktorat Fasilitas Kepabeanan, dilaksanakan uji kelayakan, efisiensi, efektivitas, dan dipantau dampak dari pemberian fasilitas kepada perusahaan.

Firman mengatakan pada kegiatan itu dilaksanakan diskusi terkait kendala perusahaan menjalankan bisnis e-commerce.

Bea Cukai memberikan asistensi kepada stakeholder di bidang kepabeanan untuk mempermudah melaksanakan kegiatan ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News