Begini Cara DPW NasDem Jatim Memeriahkan Hari Santri 2021

Begini Cara DPW NasDem Jatim Memeriahkan Hari Santri 2021
Konferensi per NasDem Jatim dalam memperingati HSN 2021 dengan serangkaian kegiatan dan perlombaan, Rabu (6/10). Foto:Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPW Partai Nasdem Jawa Timur menggelar serangkaian acara perlombaan guna memeriahkan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Ketua Satgas HSN 2021 Ipong Muchlissoni mengatakan Hari Santri tahun-tahun sebelumnya hanya diperingati dengan ucapan saja, tetapi tahun ini akan diselenggarakan dengan serangkaian kegiatan.

"Rangkaian kegiatan itu sebagai bentuk kehadiran partai di tengah para santri agar mereka bisa lebih bergembira merayakan HSN 2021," ujar Ipong saat konferensi pers di Kantor DPW NasDem Jatim, Rabu, (6/10).

Dia menyebut rangkaian acara itu di antaranya ada seruan vaksin di puluhan pondok pesantren di 12 kabupaten dan kota se-Jatim.

"Kami akan siapkan sebanyak 90 ribu dosis bagi santri dan masyarakat," kata dia.

Selanjutnya, ada Seminar Nasional 'Gelar Pahlawan Nasional bagi Kiai Syaikhona Kholil, Guru para Pahlawan', Seminar Santri Preneurship, Selawat Nariyah Nasdem se-Jatim, Happening Santri Art, dan Ngaji Kebangsaan bersama Gus Muwafiq.

"Untuk perlombaan ada cover selawat, desain busana muslimah, santri menulis, khotbah, quote hari santri, dan lomba TikTok santri," beber dia.

Wakil Ketua DPW NasDem Jatim Vinsensius Awey menjelaskan HSN tidak hanya merujuk pada kalangan tertentu, tetapi semua pihak yang dalam tubuhnya mengalir ideologi Pancasila sebagai resolusi jihad mempertahankan Indonesia dari jajahan.

DPW NasDem Jatim menggelar rangkaian kegiatan dan perlombaan guna memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News