Begini Cara Gunakan eSIM Smartfren di iPhone 11

Begini Cara Gunakan eSIM Smartfren di iPhone 11
Pengumuman eSIM Smartfren untuk iPhone 11 di Jakarta. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pada Agustus lalu, operator seluler Smartfren menghadirkan eSIM, kartu sim berbasis perangkat lunak yang dapat digunakan oleh perangkat di iPhone.

Kini teknologi eSIM besutan Smartfren itu sudah bisa dipakai di generasi iPhone 11 series, yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, mengatakan eSIM merupakan sebuah teknologi baru yang akan mendominasi dunia telekomunikasi. Smartfren melihat bahwa pengguna iPhone di Indonesia ingin yang lebih praktis

"Sekarang kami melihat pengguna iPhone di Indonesia sudah lebih dari 300 ribu pengguna. Untuk itu kami menghadirkan eSIM ini agar mereka lebih praktis tanpa ribet," ungkapnya pada saaat acara penjelasan eSIM di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Dia menjelaskan, eSIM sudah dapat dibeli di gerai Smartfren seharga Rp 180 ribu, pengguna antara lain akan mendapatkan kouta data internet 90 GB.  

"eSIM memliki fungsi yang sama dengan kartu SIM konvesional hanya saja tidak berbentuk fisik. eSIM berbentuk seperti kode QR, elektronik," pungkasnya. (mg9/jpnn)

Jika Anda mempunyai iPhone 11 atau generasi iPhone X yang sudah mendukung eSIM, berikut cara mengaktifkan eSIM Smartfren di ponsel.

1. Sambungkan iPhone yang sudah mendukung eSIM ke internet, bisa dengan koneksi dari kartu SIM yang terpasang atau WiFi.

Smartfren mengumumkan teknologi eSIM besutannya sudah bisa dipakai di iPhone 11 series, yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News