Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Plum

Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Plum
Cara tepat menurunkan berat badan. Foto : Elumor Plum

jpnn.com - Berat badan merupakan salah satu sumber kepercayaan diri wanita. Tujuh dari sepuluh wanita mengatakan bahwa memiliki tubuh gemuk membuat mereka tidak percaya diri.

Bahkan para wanita yang berbobot lebih enggan menghabiskan waktu nongkrong dengan teman sebayanya yang memiliki tubuh ideal.

Namun siapa sangka, banyak cara yang telah dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan tubuh ideal yang mereka idamkan.

BACA JUGA : Pengaruh Olahraga pada Nafsu Makan

 

Mulai dari cara yang sehat hingga yang tidak sehat. Banyaknya jenis diet yang beredar di masyarakat membuat mereka dengan mudah meniru diet tersebut tanpa harus berkonsultasi dengan ahli gizi terlebih dahulu.

“Setiap orang memiliki kebutuhan gizi yang berbeda, cara dietnya pun juga berbeda. Namun, umumnya para ahli gizi yang pernah saya temui, menyarankan diet sehat untuk kebanyakan orang hanyalah dengan menjaga pola makan, berolahraga ringan, perbanyak minum air, mengatur pola pikir serta mengkonsumsi makanan kaya serat. Dengan begitu kita tetap dapat menurunkan berat badan dengan gaya hidup sehat” ujar Lia Fitri Margateta A.Md.Far Selaku Kepala R&D.

Menurut Lia, sistem pencernaan dan sistem metabolisme tubuh yang baik, merupakan salah satu kunci penting untuk menurunkan berat badan.

Pola makan yang tepat setiap hari bisa pula berkontribusi terhadap kurangnya berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News