JPNN.com

Begini Cara Setnov agar Golkar Bangkit Lagi

Rabu, 03 Agustus 2016 – 12:57 WIB Begini Cara Setnov agar Golkar Bangkit Lagi - JPNN.com
Setya Novanto (tengah). Foto: dok..JPNN.com

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan proses konsolidasi di internal partainya tetap berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disusun. 

Golkar mencanangkan satu juta kader yang akan ditugaskan sebagai saksi di TPS pada ajang pilkada dan Pemilu 2019.

Untuk itu, menurutnya, DPP Golkar harus sering ke daerah-daerah bertemu dengan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan bertatap muka dengan ribuan simpatisan Golkar serta anak yatim piatu.

"Kita perlu perkenalkan Golkar ke semua orang. Terobosan pertama dilakukan di Istora Senayan dengan mengundang 30 ribu anak yatim. Kedua di Depok, Jawa Barat dengan  10 ribu anak yatim. Nanti di Monas akan ada 50 ribu golongan muda," kata Novanto kepada pers di Jakarta, Rabu (3/8).

Selain itu, Novanto juga gencar mempersiapkan kadernya menghadapi pilkada dengan menghadiri musyawarah daerah (musda) Golkar. Dia meminta para ketua DPD Golkar untuk membuat banyak program pengembangan partai ke depannya.

"Sebagai ketua DPD Golkar yang akan melakukan program ke depan, tentu harus membawa perubahan dengan membuat program yang semakin baik bagi rakyat dan juga pro rakyat. Yang penting bagaimana melakukan konsolidasi bukan hanya dilakukan DPD II tapi sampai kecamatan dan kelurahan," ujar Novanto.

Menurut mantan Ketua DPR RI itu, setelah perpecahan yang sempat mendera Golkar, rekonsiliasi sangat penting. Dan kini tidak ada lagi kelompok-kelompok dalam partai, semuanya sudah menjadi keluarga besar Partai Golkar.

"Tidak ada kebangkitan tanpa konsolidasi, tidak ada menang tanpa keberhasilan konsolidasi. Partai Golkar sedang melakukan transformasi menjadi partai modern dan kuat, sehingga siap kembali merebut kejayaan Golkar," kata Novanto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...