Begini Cerita Kesuksesan Planet Ban yang Kini Punya 1.000 Toko

Begini Cerita Kesuksesan Planet Ban yang Kini Punya 1.000 Toko
Planet Ban meresmikan toko yang ke-1000. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) perusahaan ekosistem inovatif telah meresmikan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua yang ke-1.000 di Indonesia.

Terletak di Perum Grand Cikarang City D12, Cikarang, Kabupaten Bekasi, toko ke-1.000 itu menjadi bukti pertumbuhan pesat perusahaan sejak didirikan tahun 2011 melalui berbagai strategi bisnis.

Chief Executive Officer Planet Ban Andi Haryoko mengataka  peresmian toko ke-1.000 menjadi momen yang spesial setelah mobilitas masyarakat kembali meningkat pascapandemi.

"Kesempatan ini juga kami jadikan momentum untuk meluncurkan komitmen #InovasiTanpaHenti dalam menghadapi tantangan terhadap pertumbuhan performa bisnis Planet Ban dengan beragam inovasi baik dari segi peningkatan layanan maupun model bisnis," ujar Andi pada acara peresmian toko ke-1000, Rabu (24/8).

Menurut Andi, strategi yang diterapkan oleh perusahaan membuahkan hasil yang sangat positif.

Artinya, dengan memastikan standar mutu layanan dan manajemen toko yang tetap terjaga, Planet Ban mampu mencatat lebih dari 1,5 juta motor yang telah diservis sepanjang 2021.

Selain itu, pada 2018 Planet Ban berhasil mencetak pertumbuhan rata-rata 86,7 persen (yoy) setelah mengenalkan jasa servis pada 2018.

"Hal ini cukup fantastis, mengingat awal mula berdirinya Planet Ban berangkat dari kesuksesan sebuah bazar ban motor sederhana yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah entitas bisnis mandiri yang fokus pada penjualan ban motor secara retail," kata Andi.

PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) perusahaan ekosistem inovatif telah meresmikan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua yang ke-1.000 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News