Begini Evolusi Batgirl dari Masa ke Masa

Begini Evolusi Batgirl dari Masa ke Masa
Batgirl versi video game. Foto: IGN

jpnn.com - Siapa Batgirl? Sosok pahlawan super cewek asal Gotham tersebut dikenalkan kali pertama pada 1961. Komikus Bill Finger dan Sheldon Moldoff menghadirkan Bat-Girl dengan alias Betty Kane. Kane lantas digantikan Barbara Gordon pada 1967.

Batgirl versi Barbara Gordon dikenalkan di The Million Dollar Debut of Batgirl! pada komik Detective Comics edisi Januari 1967. Sosok itu merupakan kreasi penulis Gardner Fox dan komikus Carmine Infantino. Barbara Gordon digambarkan sebagai anak Komisaris Polisi Jim Gordon.

Dia adalah atlet judo, bisa kungfu, eskrima (bela diri khas Filipina), karate, dan jujitsu. Dia mahir menggunakan tongkat eskrima, batarang, dan senjata api kategori kecil.

Selain kekuatan fisik, dia dibekali otak yang genius dan ingatan fotografik. Barbara disebut sebagai karakter paling cerdas dalam dunia Batman. Ketika menjadi Batgirl, dia berkembang menjadi ahli teknologi dan komputer. Komplet ya!

Dalam komik Batgirl Special #1 yang rilis pada 1988, Barbara Gordon dikisahkan pensiun dari dunia superhero. Dia mundur sebagai pemberantas kejahatan di Gotham City.

Di komik Batman: The Killing Joke (1988) garapan Alan Moore, Barbara mengalami kelumpuhan setelah diserang Joker. Dia digambarkan kembali sebagai seorang ahli komputer dan peretas data dengan alias Oracle. (Movieweb/Variety/fam)

 

Dari Masa ke Masa

Siapa Batgirl? Sosok pahlawan super cewek asal Gotham tersebut dikenalkan kali pertama pada 1961

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News