Begini Komentar Senator Mervin Saat Didukung Jadi Kandidat Gubernur

Begini Komentar Senator Mervin Saat Didukung Jadi Kandidat Gubernur
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Mervin Sadipun Komber. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Mervin Sadipun Komber akhirnya menanggapi dukungan sejumlah pihak untuk maju sebagai kandidat Gubernur Papua Barat pada Pilkada 2017 mendatang.

“Ya, jika saya dipercaya masyarakat, saya siap memimpin Provinsi Papua Barat,” ujar Mervin Sadipun Komber, Minggu (17/1).

Mervin menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai kandidat gubernur tersebut. Namun, Mervin saat ini tetap berupaya maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah melalui lembaga DPD RI dan MPR RI.

Salah satu yang menjadi perhatian Senator Mervin saat ini adalah masalah kemiskinan dan transportasi di wilayah Indonesia Timur.

Menurut Mervin, Pemprov Papua dan Papua Barat perlu melakukan pemetaan daerah miskin dan daerah rawan pangan. “Ini penting sebab dari hasil pemetaan itu bisa jadi rujukan pengelolaan dana otonomi khusus agar tepat sasaran, dan bisa mencegah potensi munculnya kemiskinan bagi warga Papua,” tegas Mervin yang juga Alumnus Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura ini.

Mervin juga mendorong perlunya koordinasi dan perhatian yang jelas dari pemerintah provinsi dan semua pihak melalui Peraturan Daerah Otonomi Khusus (Perdasus) tentang peningkatan ekonomi. Dengan pemetaan daerah yang kemiskinan, maka alokasi dana otsus bisa tepat sasaran dalam menjawab permasalah di daerah.

Untuk diketahui, Bupati Kaimana, Matias Maruna dan Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay dan Ketua Dewan Adat Kaimana, Harun Sabuku mendukung Senator Mervin sebagai kandidat Gubernur Papua Barat pada Pilkada 2017 mendatang.

Bupati Kaimana menilai anggota DPD itu banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua Barat di tingkat nasional melalui DPD RI dan MPR RI. “Masyarakat Kaimana bangga dengan kehadiran satu wakil rakyat di DPD RI itu,” kata Matias Maruna.

JAKARTA – Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Mervin Sadipun Komber akhirnya menanggapi dukungan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News