Begini Modus Calo Jual Tiket Mudik Abal-abal

Begini Modus Calo Jual Tiket Mudik Abal-abal
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Tingginya intensitas penumpang yang akan melakukan mudik dimanfaatkan sejumlah calo yang menjual tiket tidak sesuai dengan nama pemesan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bulungan, Baharuddin mendapati kasus itu saat melakukan pemantauan arus mudik di Dermaga Kayan II Tanjung Selor, Sabtu (2/7).

Pria berkumis ini menemukan salah seorang penumpang tujuan Tarakan yang memiliki tiket tak sesuai identitasnya. Ibu itu bernama Yopi. Namun, di tiket tertulis nama Anto.

“Saya tidak tahu, yang jelas ini tiket tadi saya beli Rp 130 ribu sama orang, karena tiket sudah habis,” tutur ibu itu kepada petugas.

Petugas pun memberikan pemahaman kepada wanita beranak dua itu agar tidak membeli tiket kepada orang yang tidak jelas sumbernya. “Ibu kalau mau beli tiket langsung ke loket penjualan tiket saja,” imbuhnya.

Baharuddin yang pernah menjabat Kepala Satpol PP Bulungan ini pun merasa geram. Pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan di lapangan.

“Nanti saya sampaikan kepada petugas penjual tiketnya agar menjual tiket langsung kepada mereka yang ingin berangkat tanpa perantara,” tegas Baharuddin. (iwk/keg/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Tingginya intensitas penumpang yang akan melakukan mudik dimanfaatkan sejumlah calo yang menjual tiket tidak sesuai dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News