Begini Modus Penyuapan di Liga Indonesia

Begini Modus Penyuapan di Liga Indonesia
PT LI

jpnn.com - SURABAYA- Sepakbola Indonesia kembali tercoreng karena aksi penyuapan. Kali ini terjadi jelang laga Persebaya Surabaya kontra Pusamania Borneo FC di di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (8/4) malam.

Sang pelaku bernama Johan Ibo. Dia berhasil ditangkap manajemen PBFC setelah mengirimkan SMS pada tiga pemain tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Modusnya ialah meminta para pemain itu membantu kemenangan Persebaya.

Manajer PBFC, Dandri Dauri mengatakan, Johan sempat menemui tiga pemainnya di Hotel Inna Simpang, Surabaya, Selasa (7/4) sore. Saat itu, manajemen tak menaruh curiga karena Johan merupakan mantan pesepakbola.

“Saya kira Johan kesini untuk silaturahmi dengan rekan-rekan lamanya," terang Dandri sebagaimana dilansir laman resmi PT LI, Rabu (8/4).

Namun, setelah Johan keluar, dua dari tiga pemain yang dikirimi SMS itu langsung melapor pada manajemen. Dari situ, manajemen langsung bergerak untuk memancing Johan.

Mereka mengajak Johan bertemu di restoran cepat saji di jalan Basuki Rahmat Surabaya. Johan saat itu bersama rekannya bernama Sila Bamba. Namun, Johan sempat mengelak saat ditanya mengenai aksi penyuapan.

"Dia langsung malawan kami dengan cara membabi buta. Untung jumlah kami lebih banyak sehingga kami bisa mengamankan dia. Kami pun langsung membawanya ke Mapolsek Genteng. Sementara rekan Johan (Sila Bamba), kabur. Saat di perjalanan menuju Mapolsek, Johan mengakui perbuatannya," tandas Danri. (jos/jpnn)

SURABAYA- Sepakbola Indonesia kembali tercoreng karena aksi penyuapan. Kali ini terjadi jelang laga Persebaya Surabaya kontra Pusamania Borneo FC


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News