Begini Nasib Aipda HR yang Bikin Coretan Sarang Pungli di Kantor Polisi

Begini Nasib Aipda HR yang Bikin Coretan Sarang Pungli di Kantor Polisi
Ilustrasi polisi terkait kasus coretan sarang pungli yang dibuat Aipda HR di Polres Luwu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Anggota Polri Aipda HR yang menulis coretan berupa tulisan Sarang Pungli dan Korupsi pada dinding Polres Luwu, Sulawesi Selatan dimasukkan ke rumah sakit jiwa (RSJ) setempat.

Menurut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Aipda HR dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) guna pemulihan kondisi kejiwaan yang bersangkutan.

Arisandi juga menjelaskan keputusan membawa anggotanya itu ke RSJ bukan lantaran dirinya tidak setuju dengan grafiti yang dibuat Aipda HR.

"Itu untuk kepentingan perbaikan kondisi (kejiwaan) dia," ucap perwira menengah Polri itu di Makassar, Selasa (18/10).

Selain itu, AKBP Arisandi juga belum bisa menyimpulkan bahwa coretan Sarang Pungli dan Korupsi pada dinding Polres Luwu bentuk kekecewaan Aipda HR terhadap institusinya.

"Kalau masalah benar atau tidaknya tulisan itu, sekali lagi kami terbuka. Saya enggak tahu. Makanya kebenaran kan harus kami cek silang. Namun, sekali lagi kalau itu betul terjadi, saya pasti koreksi itu," ujar Arisandi.

Hingga kini dia juga belum mengetahui apa pemicu Aipda HR melakukan vandalisme tersebut, karena polisi itu kini masih dalam observasi oleh dokter kejiwaan.

"Saya enggak tahu, ya, namanya pemicu. Itu yang bisa jelaskan mungkin dokter, apa pemicunya," kata Arisandi.

Aipda HR yang menulis coretan tulisan Sarang Pungli dan Korupsi di kantor polisi Polres Luwu dibawa ke RSJ setempat. Begini penjelasan AKBP Arisandi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News