Begini Nasib Pelajar Pemeran Video Mesum Saat Kelas Online, Guru dan Kepsek juga Kena

Begini Nasib Pelajar Pemeran Video Mesum Saat Kelas Online, Guru dan Kepsek juga Kena
Ilustrasi video mesum. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelajar SMA negeri di Balikpapan yang memerankan video mesum saat belajar online, kini dipindahkan ke sekolah lain.

Video begituan pelajar tersebut memang sempat membuat heboh jagad maya.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh kepala sekolah bersangkutan sebagai sikap tegas sekolah terhadap pelajar tersebut.

"Sehari setelah viral,  kami langsung mengadakan rapat dengan anak-anak. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan rapat dengan para guru," ujar Kepala Sekolah yang tak mau disebutkan identitasnya, Selasa.

"Senin saya panggil orang tua mereka, kemudian yang bersangkutan dipindahkan dari sekolah kami."

Menurut dia, pelaku yang saat ini sudah di kelas XII (kelas 3) SMA itu memang bersalah, akan tetapi pihak srkolah mencarikan solusi yang pantas.

"Dia sudah kelas XII, sudah mau ujian. Jadi, dipindahkan tetap di Balikpapan, soalnya sudah mau ujian. Kalau di luar Balikpapan mau ke mana? Akhirnya saya carikan jalan keluar. Saya juga tidak mematikan masa depan dan karier anak tersebut," imbuh dia.

Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa guru yang memberikan pelajaran pada saat kejadian juga mendapatkan teguran lisan dan tertulis dari pihak sekolah.

Pelajar SMA negeri di Balikpapan yang memerankan video mesum saat belajar online mendapat sanksi tegas dari pihak sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News