Begini Permintaan Khusus KPK Untuk Ganjar Pranowo, Penting!

Begini Permintaan Khusus KPK Untuk Ganjar Pranowo, Penting!
Ilustrasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan permintaan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lembaga antirasuah meminta agar Ganjar memberikan motivasi kepada ratusan kepala daerah se-Indonesia terkait pelaksanaan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN).

"Pak Ganjar ini rekornya kalau dihitung sangat banyak."

"Provinsi Jateng selalu mencapai kepatuhan LHKPN yang sempurna, makanya pada kesempatan yang baik ini, kami ingin berbagi bagaimana cara melaporkan LHKPN yang tepat waktu dan akurat," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Pahala menyatakan pandangannya pada acara webinar yang diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia, di Semarang, Selasa (7/9).

KPK menilai Ganjar berprestasi karena telah membawa Jateng sebagai provinsi terbaik dalam pelaksanaan LHKPN, hingga provinsi paling berintegritas dan bebas korupsi.

KPK berharap daerah lain bisa meniru langkah Ganjar agar daerahnya masuk sebagai provinsi yang sudah 100 persen melaporkan LHKPN.

"Daerah lain, mari bergabung dengan pak Ganjar, jadi provinsi yang sudah 100 persen melaporkan LHKPN. Masih ada beberapa provinsi yang belum mencapai itu," ucapnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajukan permintaan khusus untuk Ganjar Pranowo, penting.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News