Begini Pidato Perdana Anas Urbaningrum sebagai Ketum PKN, Ada Kata Berat

Begini Pidato Perdana Anas Urbaningrum sebagai Ketum PKN, Ada Kata Berat
Ketua Umum PKN sebelumnya I Gede Pasek Suardika (kanan) menyerahkan KTA kepada Ketua Umum PKN 2023-2028 Anas Urbaningrum (kiri) dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) PKN di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam. ANTARA/Fath Putra Mulya

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Anas Urbaningrum resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) parpol itu di Jakarta, Jumat malam (14/7).

Mantan ketua umum Partai Demokrat itu menjadi ketum PKN setelah dipilih secara aklamasi dalam forum musyawarah tertinggi di parpol yang sebelumnya dipimpin I Gede Pasek Suardika.

"Musyawarah luar biasa telah memilih dan menetapkan saudara Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara periode 2023-2028," kata pimpinan sidang pleno Munaslub PKN.

Selanjutnya, Gede Pasek selaku ketum PKN sebelumnya menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada Anas Urbaningrum.

Anas pun diberi panggung untuk menyampaikan pidato perdananya sebagai ketum PKN.

"Malam hari ini, saya diberi amanah untuk memimpin langsung PKN, sungguh itu tugas besar yang sangat berat. Ini adalah situasi yang buat saya pribadi sangat khusus," ujar Anas dalam pidatonya.

Dia pun optimistis bisa memimpin PKN dengan baik jika seluruh kader partai bersungguh-sungguh, kompak, solid, utuh, dan bersatu dalam melaksanakan tugas-tugas politiknya.

"Karena itu, pada malam hari ini saya ingin menyampaikan bahwa partai ini harus dipanggul, dipikul, ditinggikan bersama-sama oleh seluruh garda kekuatan organisasi kita," ucapnya.

Anas Urbaningrum resmi ditetapkan menjadi ketum PKN dalam Munaslub PKN di Jakarta, Jumat malam (14/7). Beginilah pidato perdananya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News