Begini Progres Pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi di IKN Nusantara

Begini Progres Pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi di IKN Nusantara
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto (kedua dari kanan) meninjau hunian pekerja konstruksi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kaltim. Foto: ANTARA/HO-Kementerian PUPR

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Pembangunan hunian pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menunjukkan progres yang menggembirakan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menyampaikan 22 tower atau menara hunian pekerja konstruksi di IKN Nusantara sudah terbangun.

"Sebanyak 22 tower hunian pekerja konstruksi ini secara umum konstruksinya sudah berdiri di IKN Nusantara," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangannya, Kamis (26/1).

Dirjen Iwan menyampaikan dari total 22 menara yang ada saat ini, sebanyak 12 menara di antaranya sudah bisa fungsional untuk dimanfaatkan oleh para pekerja.

"Beberapa tower tersebut juga sudah dihuni dan ditempati oleh para pekerja lengkap dengan fasilitas penunjang," terangnya.

Pembangunan hunian pekerja konstruksi IKN Nusantara ini merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 63 Tahun 2022 tentang Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara.

Diharapkan pembangunan IKN ini juga menerapkan budaya kerja baru dan sistem manajemen keselamatan konstruksi yang baik.

"Pembangunan hunian dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan, keselamatan dan meningkatkan kualitas kesehatan para pekerja di IKN," tutur Iwan.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menyampaikan progres pembangunan hunian pekerja konstruksi di IKN Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News