Begini Saran Rerie untuk Hancurkan Stereotip dan Bias, Perempuan Harus Tahu

Begini Saran Rerie untuk Hancurkan Stereotip dan Bias, Perempuan Harus Tahu
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap masyarakat mendukung sejumlah upaya perempuan Indonesia dalam memperjuangkan kesetaraan dan pencegahan kekerasan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan, perempuan harus terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di berbagai bidang agar bisa bersaing di tengah masyarakat dan mengurangi stereotip yang sering mengemuka.

"Kami masih menghadapi penilaian yang bias terhadap kiprah perempuan sehingga diskriminasi dan stereotip antargender masih ada dalam keseharian," kata Lestari pada Senin (7/3).

Hal itu dikatakannya dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.

Tahun ini, peringatan Hari Perempuan Internasional mengusung tema Break The Bias atau dalam bahasa Indonesia Mendobrak Bias.

Tema itu diusung karena perempuan di dunia menyadari bahwa bias tersebut membuatnya sulit maju.

Menurut Lestari, perempuan Indonesia harus memiliki semangat yang kuat untuk menghancurkan bias.

Dengan begitu, Rerie, sapaan akrab Lestari, menjelaskan bahwa dunia akan melihat perempuan setara dengan laki-laki sehingga kehidupan lebih beragam, adil, inklusif, serta bebas dari bias, stereotip, dan diskriminasi.

Rerie mendorong perempuan Indonesia berperan lebih besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan, perempuan Indonesia harus memiliki semangat yang kuat untuk menghancurkan bias dan stereotip

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News