Begini Sepak Terjang Bea Cukai Bogor Menggagalkan Pengiriman Narkotika

Begini Sepak Terjang Bea Cukai Bogor Menggagalkan Pengiriman Narkotika
Barang bukti hasil penangkapan Bea Cukai Bogor. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai Bogor sukses menggagalkan tiga kasus pengiriman narkotika melalui perusahaan jasa titipan (PJT) dalam kurun wakatu yang berdekatan.

Kesuksesan ini kerja sama Bea Cukai Bogor dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten dan Kota Bogor, BNNK Depok, Polres Kabupaten Cianjur, dan Polres Kabupaten Bogor.

Pelaksanan Tugas Kepala Kantor Bea Cukai Bogor Edwan Isrin mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polres Kabupaten Bogor menggelar operasi gabungan di wilayah Cibinong, mengungkap jaringan pengiriman narkotika pada 24 Maret 2021.

Penindakan ini berawal dari informasi crawling dan analisis Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Aceh dan Subdit Narkotika Direktorat Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai, bahwa diketahui terdapat pengiriman narkotika dari Palembang melalui salah satu PJT.

“Setelah menerima informasi, kami langsung melakukan penggalangan dan berkoordinasi dengan PJT tersebut. Menurut informasi, penerima barang berinisial MT yang beralamat di daerah Kemang, Cibinong,” ungkap Edwan.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan dan mendapatkan paket berisi 10 butir diduga psikotropika golongan IV jenis klonazepam yang diselundupkan di dalam kaus.

Hasil pemeriksaan tersebut ditindaklanjuti Polres Kabupaten Bogor dengan melakukan control delivery terhadap penerima barang.

Barang bukti telah diserahterimakan kepada Polres Kabupaten Bogor untuk proses penelitian lebih lanjut.

Bea Cukai Bogor sukses menggagalkan tiga kasus pengiriman narkotika melalui perusahaan jasa titipan (PJT) dalam kurun wakatu yang berdekatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News