Begini Strategi Kemenpora Tingkatkan Penyerapan Anggaran

Begini Strategi Kemenpora Tingkatkan Penyerapan Anggaran
Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memiliki cara tersendiri untuk menggenjot penyerapan anggaran mereka pada 2016 ini. Salah satunya dengan melakukan rangking dan mengubah kebiasaan pengumuman penyerapan keuangan yang dilakukan selama ini.

Pelaksana tugas (plt) Sesmenpora Sakhyan Asmara menjelaskan, dirinya langsung gerak cepat pascaditunjuk menggantikan Alfitra Salamm yang mengundurkan diri. 

"Saya sudah ada konsep secara internal untuk meningkatkan kinerja dan penyerapan anggaran ini. Nanti akan dirangking per Eselon II dan diumumkan dipaparkan," katanya, Rabu (13/7).

Nantinya, pejabat eselon II ‎yang daya serapnya rendah pasti terlihat dengan sistem rangkin terbuka ini. Mereka yang ada di daftar terbawah, bisa kena evaluasi. 

"Jadi tidak menyeluruh ke deputi, evaluasinya kan tidak bisa cepat, kalau evaluasi per eselon II-nya nanti enak, tinggal evaluasi, kemudian digeser atau diganti,"‎ tegasnya.

Memang, saat raker dengan Komisi X DPR pada Juni lalu, serapan anggaran Kemenpora termasuk rendah. Sampai 23 Mei 2016, ‎realisasi belanja Kemenpora pusat dan daerah sebesar Rp 169,35 Miliar atau sekitar 5,13 persen‎ dari total anggaran. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memiliki cara tersendiri untuk menggenjot penyerapan anggaran mereka pada 2016 ini. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News