Begini Trik Calon Penumpang di Soekarno Hatta Agar Bisa ke Surabaya

Begini Trik Calon Penumpang di Soekarno Hatta Agar Bisa ke Surabaya
Ilustrasi.

jpnn.com - PERJALANAN pemudik yang hendak ke Surabaya melalui bandara Soekarno-Hatta Jumat (17/7) pagi memang harus terunda. Penundaan itu akibat abu vulkanik Gunung Raung yang kembali mengganggu sistem penerbangan di Bandara Juanda. 

Banyak di antara mereka yang memutuskan untuk me-refund tiket mereka. "Tapi banyak pula penumpang yang memilih untuk terbang ke Solo dan Jogja untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Surabaya via darat," kata calon penumpang Lion Air Igna Ardiani kepada JPNN.com, Jumat (17/7). 

Ya, Igna adalah salah satu calon penumpang yang hendak mudik ke Surabaya. Namun, gara-gara faktor alam itu cita-citanya untuk salat ied dan berlebaran bersama keluarga di Surabaya menjadi tertunda. 

Kata dia, dengan banyaknya orang yang memilih untuk mengalihkan penerbangannya ke Solo dan Jogja sebelum ke Surabaya tiket untuk tujuan dua kota itu ludes tak tersisa. "Sudah habis sama sekali," kata dia. 

Tapi, lanjut Igna, ada juga penumpang yang lebih bersabar untuk menunggu pengumumnan dan perkembangan kondisi bandara Juanda hingga siang nanti. (mas/jpnn) 

PERJALANAN pemudik yang hendak ke Surabaya melalui bandara Soekarno-Hatta Jumat (17/7) pagi memang harus terunda. Penundaan itu akibat abu vulkanik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News