Beginilah Kondisi Mata Novel Setelah Sepekan di Singapura

Beginilah Kondisi Mata Novel Setelah Sepekan di Singapura
Novel Baswedan saat menjalani observasi di sebuah rumah sakit di Singapura. Foto: dokumentasi KPK

jpnn.com, JAKARTA - Sudah sepekan ini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani perawatan di Singapura untuk pemulihan setelah disiram air keras pada Senin (11/4) pekan lalu. Kini, kondisi penglihatan Novel berangsur membaik.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hingga kini Novel masih mejalani perawatan rutin. Pemeriksaan dokter selanjutnya akan dilakukan pada Rabu (19/4) besok.

"Kondisi fisik secara umum baik. Namun pandangan mata masih berkabut," kata Febri kepada wartawan, Selasa (18/4).

Menurut Febri, sampai kemarin belum ada pertumbuhan selaput kornea warna hitam di mata Novel. Sementara selaput putih sudah mulai tumbuh sehingga dokter memutuskan tidak mengoperasinya.

Febri menambahkan, nantinya tim dokter akan melihat pertumbuhan selaput kornea hitam. Hal itu sebagai bahan evaluasi apakah memungkinkan untuk operasi.

"Masih menunggu perkembangan satu minggu ini. Akan dilihat pertumbuhannya," ujarnya.

Tak hanya itu, Febri juga memperlihatkan dokumentasi perawatan Novel Baswedan di rumah sakit. "Kalau tidak ada pertumbuhan, kata dokter perlu operasi cangkok kornea. Yang paling baik dari keluarga," pungkasnya.(put/jpg)


Sudah sepekan ini penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani perawatan di Singapura untuk pemulihan setelah disiram air


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News