BEKASI : DI Kota Ini Ada Dua SMA Yang 100 % Tidak Lulus

BEKASI : DI Kota Ini Ada Dua SMA Yang 100 % Tidak Lulus
BEKASI : DI Kota Ini Ada Dua SMA Yang 100 % Tidak Lulus
KOTA BEKASI-Shock dialami 18 siswa yang bersekolah di SMA Citra Nusantara, di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantar Gebang dan 25 siswa SMA Yatama, Kecamatan Jatiwaringin, keduanya ada di Kota Bekasi. Pasalnya, puluhan siswa kedua SMA itu tidak lulus satu pun dalam ujian nasional (UN). Alhasil, 100 persen siswa kelas III dua sekolah itu bakal mengulang UN yang digelar dua pekan lagi.

Kepala Sekolah (Kasek) SMA Citra Nusantara, Marjuki, malah menuding terjadinya kesalahan sistem penilaian yang dilakukan panitia UN. Pasalnya, seluruh siswa sekolah itu tidak lulus UN hanya karena mata pelajaran Bahasa Indonesia yang nilainya jeblok. ”Saya curiga ada kesalahan penilaian di mata pelajaran itu. Sistem nilai scaning memang rawan kesalahan,” terangnya kemarin.

Rata-rata seluruh siswa sekolah itu hanya mendapatkan nilai paling tinggi untuk pelajaran Bahasa Indonesia yakni 3,5. Dia juga mengatakan, peristiwa tidak lulusnya seluruh siswa sekolah itu baru kali pertama terjadi. Pasalnya, sejak berdiri pada 1994 di bawah Yayasan Kesehjateraan Islam Nurul Kamal, tingkat kelulusan siswa selalu baik.

Dia juga mengklain pada tahun ajaran 2007/2008 lalu, tingkat kelulusan siswa sekolah itu mencapai 100 persen atau lulus semua. ”Saya juga shock seluruh siswa saya tidak lulus UN, ” cetusnya. Padahal, seluruh siswanya memiliki prestasi yang bagus di sekolah. Bahkan, dalam try out yang digelar dua kali, para siswa mampu mengumpulkan nilai rata-rata 5,5.

    

KOTA BEKASI-Shock dialami 18 siswa yang bersekolah di SMA Citra Nusantara, di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantar Gebang dan 25 siswa SMA Yatama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News