Bekasi Utara Segera Dimekarkan

Bekasi Utara Segera Dimekarkan
Bekasi Utara Segera Dimekarkan
BEKASI-Usulan pembentukan daerah otonom baru di Kabupaten Bekasi memasuki babak baru. Itu terjadi setelah surat rencana pembentukan Kabupaten Bekasi Utara telah sampai ke tangan Gubernur Jawa Barat. Dipastikan dalam waktu dekat ini, daerah baru itu bakal terbentuk. Lantaran, rekomendasi pemekaran itu sudah disetujui DPRD Kabupaten Bekasi dan Bupati Bekasi, Sa’duddin.

    

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim mengatakan telah menerima tembusan surat rekomendasi pembentukan Kabupaten Bekasi Utara. ”Tembusan surat yang kita terima ini, sekaligus menjawab kesimpangsiuran di tengah masyarakat. Maklum, selama ini ada yang bilang surat pemekaran belum sampai ke gubernur. Ternyata sudah, bupati sudah tandatangan dan menyetujui usulan Pembentukan Kabupaten Bekasi Utara,” terangnya kepada INDOPOS kemarin.

          

Surat yang sifatnya segera bernomor 100/902/Adm.Tapem, tertanggal 23 Juni 2010 selain ditembuskan ke DPRD Kabupaten Bekasi juga ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Ketua DPRD Jawa Barat dan Kepala Bakorwil PP Wilayah II Provinsi Jabar.

Politisi Partai Demokrat itu juga menambahkan, pemekaran wilayah Kabupaten Bekasi jadi Kabupaten Bekasi Utara, telah melalui kajian akademis pada 2008 lalu. Hasilnya, daerah yang juga dikenal dengan sebutan kabupaten ribuan industri itu layak dimekarkan atau dipecah jadi dua wilayah.

        

BEKASI-Usulan pembentukan daerah otonom baru di Kabupaten Bekasi memasuki babak baru. Itu terjadi setelah surat rencana pembentukan Kabupaten Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News